PAROKI KATEDRAL IJEN BERBAGI SEMBAKO

Bagikan Postingan

Punden dusun nDungan merupakan salah satu fasilitas warga di Desa Landungsari. Tempat yang sejuk tersebut biasanya digunakan untuk cangkrukan warga sekitar dan juga untuk rapat atau pertemuan warga. Tempatnya yang berada di bawah pohon yang rindang tersebut dilengkapi dengan fasilitas sederhana berupa meja, kursi, serta TV tabung membuat mereka nyaman duduk di sana.

Bazar Murah

Pagi hari ini Sabtu, 17 Desember 2022 fungsi punden berubah total. Sebab punden tersebut digunakan oleh ibu-ibu WKRI Landungsari untuk berjualan pakaian layak pakai dan bazar murah sembako.

Adapun sembako maupun pakaian layak pakai diperoleh dari umat paroki dibawah koordinasi Bidang Pelayanan Paroki Katedral. Sejak awal bulan Desember 2022 atau ketika memasuki masa Advent 2022 upaya pengumpulan sudah dilakukan. Aneka macam pakaian layak pakai, mulai dari atasan hingga bawahan serta longdress dari kaum hawa mulai dikumpulkan.

Ada pula kaos T-shirt dan baju dari para kaum adam dan juga baju anak-anak maupun balita turut dikumpulkan. “Para pembeli bebas memilih membolak-balik pakaian, silahkan mana yang disuka dipilih,diambil, dan dibeli dengan harga murah sekali.” kata Ibu Magdalena yang bertugas di stand pakaian.

Sedang bazar sembako sudah dalam bentuk paket-paket dalam kantong plastik terdiri dari: beras 5Kg, gula 1Kg, minyak goreng 1 liter dan 10 bungkus mie instant.

“Paket-paket sembako dapat diperoleh warga prasejahtera sekitar Punden nDungan dengan cara membeli dengan harga yang terjangkau oleh mereka” Kata Ibu Maria.

Ia juga menyampaikan bahwa, “Siapa yang berhak menerima kami menyerahkan pada kebijakan Pak RT setempat yang lebih tahu”.

Kegiatan ini menimbulkan kegembiraan bagi warga sekitar Punden, sebab mereka dapat memperoleh sembako dengan harga yang lebih murah dari harga pasar.

 

Beberapa warga lain yang tidak memperoleh merasa kecewa, “mengapa tahun lalu mendapat sekarang tidak” katanya. Untung panitia bisa menghibur dengan menyampaikan “bahwa karena jumlah terbatas maka bergantian” Pelaksanaan bazar di Punden ini merupakan bagian dari bazar yang ada di Paroki SPMGK Katedral Malang.

Bazar di Pusat Paroki

Di Paroki pelaksanaan bazar dilakukan di gedung Widya Bhakti. “Secara umum yang menerima sembako melalui bazar murah adalah warga prasejahtera. Mereka telah didata melalui ketua lingkungan-ketua lingkungan se-paroki.

Namun demikian, masyarakat umum juga bisa memperoleh dibawah koordinasi Ketua Wilayah atau Ketua Lingkungan yang bersangkutan”, demikian disampaikan oleh Ibu Cindy selaku Ketua Bidang Pelayanan Paroki Katedral.

Selanjutnya beliau menyampaikan, “Sembako adalah sumbangan dan kepedulian warga untuk berbagi berkat bagi warga yang membutuhkan.

Tahun ini, sumbangan yang masuk cukup berlimpah sehingga bisa berbagi juga ke Landungsari dan Sengkaling.

Selain itu juga ke Kelurahan Oro-oro Dowo dan juga untuk ojek online dan para pemulung”.

Kontributor: L. Suryono

Foto : Panitia Bazar

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

Berita Terpopuler

© 2024. Keuskupan Malang